Kamis, 25 November 2010

cerpen..."kesepian"

KESENDIRIAN DAN KEPAHITANAku harus benar benar merasakn sendiri dan sepi.aku seperti tidak akan pernah dapat keramain lagi.semua orng meninggalkanku.terlalu bodohkah aku,terlalu jahatkah aku,atau aku benar-benar terlalu congkak? Saat aku mulai membenahi diri,tapi semua orang pergi menjauh.."aku harus kuat"gumamku setiap waktu.kakiku terus melangkah..sembari melihat sekeliling orang yang sedang bergunjingmembicarakanku,lalu orang-orang itu mnjuh dengan meludahiku.perih...melihatnya.Pernah aku merubah jalan hidupku dengan merubah penampilan,aku mengganti semua postur dan profil tentang aku.orang yang pertama kali aku datangi adalah keluargaku,tapi apa yang terjadi....merekapun seperti tidak melihat kehadiranku.mereka hanya diam,tidak berkomentar.dan memang tidak mempedulikanku.aku pun pergi,dan mendatangi sahabat dekatku,lalu yang terjadi lagi,dulu dia sahabat baik yang pernah bersukahati denganku.Tapi..dia meludahiku saat aku dtang dihadapannya,apalgi melihat penampilanku yang dibilang dia norak dan"menjijikan".Aku pun balik kanan,pergi meninggalkan mereka,dan kembali melangkah dikeramaian.tidak...keramaian itu lebih sakit...gunjingan keramaian sampai memekakan telinga.Aku pun berlari..meninggalkan langkah pelan menjadi seribu langkah dan seribu kekalutan.akhirnya aku berhenti,dan mencoba kembali dengan penampilan asliku.kucoba kembali ke mereka....tapi tetap mendapat perlakuan yang sama.Tuhan...tolong aku,aku seperti tidak kuat menghadapinya.Akupun melangkah lagi,tertunduk sendiri,membawa penyesalan dan duka yang sangat dalam.Akhirnya aku ingat...aku harus bersimpuh di sajadah.....aku kembali kepadaNya.setiap hari aku mengerjakan kewajibanku,tanpa kenal waktu terus aku bersimpuh.lama...malah datang sebuah bisikan yang akhirnya membuat aku takut."aku takut mati".Subhanallah.....aku benar-benar takut mati.dalam hidupku aku sendiri...terus..kalau aku mati,siapa yang akan menguburku,dan dimana aku harus dikubur?apa aku harus menyerahkan jasadku pada binatang yang akan mengoyak-ngoyak tubuhku sampai hancur dan habis.Ya Allah....ampuni dosaku.imanku tipis tidak kuat."akh...."aku berteriak,karna aku tidak bisa menangis.air mataku sudah habis dengan kesendirian.apa yang harus aku lakukan.tolong aku....Akhirnya..aku harus benar merasakan kepahitan.sewaktu lama ku merasakan takut,sembari aku bersimpuh disajadah dan menghadapnya....akupun mendengar bisikan lagi.."cepat lari....."mendengar bisikan itu aku berlari sekencang-kencangnya.....jauh..dan jauh...sampai tiba aku melihat kerumunan orang banyak ditengah jlan raya.apa yang terjadi???kulihat seseorang tergeletak bersimpah darah...matanya melotot dan bibirnya berbusa.dimatanya masih menetes seperti air mata,tapi air mata itu berwarna merah.darah."kenapa perempuan itu?" lalu kudengar seseorang berkata...dia mati diseruduk kontener,karena dia berjalan ditengah jalan.aku terus memperhatikan jasad perempuan itu.........tidak...kucubit lenganku.dan tidak merasakan sakit,kucolek orang disebelahku.tapi dia tidak melihatku.tidak...jasad perempuan yang tergeletak itu adalah aku......aku mati........mengenaskan...

Tidak ada komentar: